Tim BLAJ Kunjungi  Gampong Sadar Kerukunan Umat Beragama di Kota Sabang
  • 29 Agustus 2019
  • 555x Dilihat
  • Berita

Tim BLAJ Kunjungi Gampong Sadar Kerukunan Umat Beragama di Kota Sabang

BLAJ - Kemenag Kota Sabang menyambut kedatangan Tim  Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ)  Heri Susanto dan Marpuah  di Kantor Kemenag Kota Sabang. Rombongan dijamu oleh Plt Kankemenag Kota Sabang Zainuddin,  Kasubbag TU Alfaizin,  dan Kasi Penmad Munawar Kamis (29/08/2019).

Tim  Balai Litbang Agama Jakarta untuk mengetahui tentang Desa sadar kerukunan umat beragama di Kota Sabang, tepatnya di Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

“Kedatangan kami untuk melihat secara langsung tingkat kerukunan umat beragama di Kota Sabang, bagaimana cara masyarakat hidup berdampingan dalam berbagai perbedaan”, ujar Heri Susanto.

Plt Kankemenag Kota Sabang, Zainuddin S Ag menjelaskan bahwa warga Kota Sabang hidup dengan rukun dan toleran antar umat beragama.

“Di Sabang dari dulu hingga sekarang tidak ada kasus rasisme atau intoleran terhadap agama lain, dalam kesehariannya kita warga mengedepankan budaya gotong royong antar umat beragama”, kata Zainuddin.

Kemudian Tim Litbang Kemenag RI dibawa untuk mengunjungi Gampong sadar kerukunan umat beragama yaitu Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang bersama Ketua FKUB Kota Sabang T Pakeh Hamid. Untuk diketahui, Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang merupakan Pemenang Gampong sadar kerukunan umat beragama Provinsi Aceh di tahun 2018 lalu. ((Rizal/Vic)