Tim BLA Jakarta Lakukan Observasi Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama Di Tanjung Pinang
  • BLA Jakarta
  • 6 April 2023
  • 230x Dilihat
  • Berita

Tim BLA Jakarta Lakukan Observasi Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama Di Tanjung Pinang

Kepri – (5/4/23) Tim Balai Litbang Agama (BLA) Jakarta melakukan kegiatan Observasi Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Kepulauan Riau. Dalam kegiatan tersebut, Tim BLA Jakarta disambut dengan hangat oleh tokoh agama, Kesbangpol, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim dari BLA Jakarta, Reza Perwira, Hery Susanto selaku Kasubbag TU BLA Jakarta, Ketua FKUB Kota Tanjung Pinang, KH. Muhammad Supeno, Romo Pastor Agus Dwi Pramodo yang mewakili umat Katolik, Pdt. Hendra yang mewakili umat Protestan, Kesbangpol Kota Tanjung Pinang serta pengurus FKUB.

Dalam kegiatan tersebut, Tim BLA Jakarta melakukan dialog dengan para tokoh agama dan Kesbangpol setempat untuk membahas berbagai isu terkait kerukunan umat beragama di daerah tersebut. Ketua FKUB Kota Tanjung Pinang, KH. Muhammad Supeno menyampaikan bahwa di daerahnya, umat beragama hidup dengan damai dan harmonis. Ia juga mengapresiasi kegiatan BLA Jakarta yang telah datang ke daerahnya untuk melakukan Observasi Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama.

Dalam kesempatan itu, Ketua FKUB Kota Tanjung Pinang, KH. Muhammad Supeno mengatakan bahwa di daerahnya, umat beragama hidup dengan damai dan harmonis. Ia juga menyampaikan bahwa FKUB telah melakukan berbagai upaya untuk mempererat hubungan antarumat beragama

Romo Pastor Agus Dwi Pramodo dan Pdt. Hendra juga menyatakan bahwa pihak gereja Katolik dan Protestan setempat selalu terbuka dan siap menjalin kerjasama dengan umat beragama lainnya. Kegiatan Observasi Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan antarumat beragama di daerah tersebut.

Ketua Tim Observasi, Reza Perwira dan Kasubbag TU BLA Jakarta, Hery Susanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BLA Jakarta untuk menelisik penguatan kerukunan umabat beragama di Indonesia. Dalam kegiatan Observasi Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama ini, BLA Jakarta berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh baik bagi daerah lain dalam mempererat hubungan antarumat beragama. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama di Provinsi Kepulauan Riau.