Rakor Kehumasan Balitbangdiklat, Kesempatan Untuk Dorong Peran Kehumasan dalam Publikasi dan Image Building Lembaga
  • BLA Jakarta
  • 24 Februari 2023
  • 157x Dilihat
  • Berita

Rakor Kehumasan Balitbangdiklat, Kesempatan Untuk Dorong Peran Kehumasan dalam Publikasi dan Image Building Lembaga

Pontianak, 23 Februari 2023 - Para pejabat Eselon II, para kepala Balai, dan pejabat Eselon III lainnya menandatangani fakta integritas di Ballroom Hotel Mercure Pontianak, yang disaksikan oleh Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. Suyitno.

Dalam kegiatan tersebut, Kaban menyampaikan pesan agar penandatanganan fakta integritas ini menjadi bukti dari integritas yang sesungguhnya. Kegiatan penandatanganan fakta integritas ini bersamaan dengan kegiatan Rakor Kehumasan Balitbangdiklat Kemenag yang akan berlangsung selama tiga hari, 23 sampai dengan 25 Februari 2023.

Kaban  berharap bahwa kegiatan ini dapat mendorong publikasi dan peran kehumasan dalam image building lembaga. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam branding image dan digital public relation.

Kaban menambahkan bahwa penting untuk melaksanakan anjuran pemerintah untuk PNBP. Lembaga Sertifikasi Publik (LSP) harus memperbaiki fasilitasnya dengan segera, sehingga dapat ditawarkan kepada masyarakat. Tugas humas adalah untuk mengemas fasilitas tersebut sehingga masyarakat tertarik dan mengetahui apa yang kita miliki.

Dalam laporan kegiatan, Hefson Aras menyampaikan bahwa dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan ini, para peserta yang hadir terdiri dari para pejabat eselon 2 dan 3 serta para Kasubag dan 55 orang peserta yang berasal dari unit pusat dan daerah, kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Sekretariat Balitbang dan Diklat.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan mendiskusikan tentang Optimalisasi Kualitas Layanan Umum dan Kerumahtanggaan serta peran kehumasan dalam publikasi dan branding/image building. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam branding image dan digital public relation, sehingga dapat terwujud publikasi dan peran kehumasan yang mendorong image building lembaga.