Penyerahan SK dan Pengucapan Sumpah jabatan PPPK Optimalisasi T.A 2022 di Lingkungan Balai Litbang Agama Jakarta
  • BLA Jakarta
  • 22 Desember 2023
  • 117x Dilihat
  • Berita

Penyerahan SK dan Pengucapan Sumpah jabatan PPPK Optimalisasi T.A 2022 di Lingkungan Balai Litbang Agama Jakarta

Gambar

Jakarta, 22 Desember 2023 - Balai Litbang Agama Jakarta melaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Optimalisasi Tahun Anggaran 2022. Beberapa nama terpilih antara lain Adji Budiono, S.Kom sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama, Zahroh, S.IP sebagai Analis SDM Aparatur Ahli Pertama, dan Nopem Habibi, S.E sebagai Analis SDM Aparatur Ahli Pertama.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan secara nasional untuk seluruh wilayah kerja Kementerian Agama melalui sambungan online zoom secara terpusat. Dalam pembukaan kegiatan, laporan kegiatan disampaikan oleh Dr. Nurudin, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama, dan acara dibuka oleh Prof. Nizar Ali, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI.

Kepala Badan Litbang dan Diklat, Prof. Suyitno, dalam hal ini bertindak sebagai pelaksana pengambilan sumpah para PPPK di Lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Dalam sambutannya, Prof. Suyitno menekankan pentingnya transformasi layanan di lingkungan Badan Litbang dan Diklat. "Kita bekerja cepat. Sebagai ASN, kita harus selalu memperbaiki kinerja menjadi lebih baik. Capaian yang telah diraih oleh Badan Litbang dan Diklat, ke depan harus dilanjutkan dan terus memperbaiki layanan,” ujar Prof. Suyitno.

Acara turut dihadiri oleh Dr. Samidi, Kepala Balai Litbang Agama Jakarta, yang menyampaikan pesan kepada pegawai PPPK yang baru dilantik. Dr. Samidi menekankan perlunya memperkuat organisasi serta pentingnya etika dan integritas ASN. "Kami berharap para pegawai PPPK yang baru dapat menjadi kekuatan tambahan dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan di lingkungan Balai Litbang Agama Jakarta. Selain itu, sebagai abdi negara, kita harus taat pada pemerintah, sesuai bunyi sumpah, wajib setia kepada negara, serta mempunyai etika dan integritas yang baik” ungkap Dr. Samidi.

Dengan diresmikannya pelantikan ini, diharapkan para PPPK yang baru dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung visi dan misi Balai Litbang Agama Jakarta dalam pengembangan kebijakan dan penelitian di bidang agama.