Peneliti BLAJ Lakukan Studi Penjajakan Penelitian 2020 di Sumatera Barat
  • 12 Februari 2020
  • 436x Dilihat
  • Berita

Peneliti BLAJ Lakukan Studi Penjajakan Penelitian 2020 di Sumatera Barat

BLAJ - Mengawali tahun anggaran 2020,  Bidang Lektur dan Khazanah Keagamaan, Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ) melakukan studi penjajakan penelitian dengan tema "Tradisi Keagamaan dalam Manuskrip".

Menurut peneliti bidang lektur dan khazanah keagamaan  BLAJ  Zulkarnain Yani, tujuan studi penjajakan ini dalam rangka menggali data dan informasi awal mengenai tradisi keagamaan di manuskrip dan manuskrip apa saja yang diteliti. “Studi penjajakan dilakukan selama  lima hari (10-14/2/2020). Nantinya penelitian Tradisi Keagamaan dalam Manuskrip  ini dilakukan di empat provinsi, yaitu;  Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Saya akan penelitian di kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat,”ujar Zulkarnain.

Sebelum melakukan studi penjajakan, Zulkarnain bersama peneliti Bidang Kehidupan  BLAJ Marpuah dan Staff TU BLAJ Nazilatul Rohmah berkunjung ke kantor Kementerian Agama Sumatera Barat. Mereka diterima langsung oleh Kabag TU Kementerian Agama Sumatera Barat H. Irwan.  Kunjungan ini selain melaporkan latar belakang penelitian juga silaturahim sekaligus berdiskusi dengan peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat. Hal ini dilakukan untuk menggali informasi dan data terkait hasil riset yang sudah dilakukan berkaitan dengan tradisi keagamaan di Sumatera Barat. (teks/foto: Zulkarnain Yani)