Pembinaan Pegawai BLAJ, Kaban Tekankan Inovasi Jadi Kunci Kemajuan Instansi
  • BLA Jakarta
  • 22 Januari 2024
  • 70x Dilihat
  • Berita

Pembinaan Pegawai BLAJ, Kaban Tekankan Inovasi Jadi Kunci Kemajuan Instansi

Gambar

Jakarta (BLAJ) - Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat, Suyitno menekankan adanya transformasi dan inovasi dalam menjalankan tupoksi ASN khususnya kepada pegawai Balai Litbang Agama Jakarta. Pernyataan ini disampaikan saat Kepala Badan tersebut melakukan kunjungan ke kantor BLAJ dalam acara Pembinaan Pegawai pada hari Senin, 22 Januari 2024.

“Untuk menjadi institusi yang hebat, didalamnya harus ada sumber daya manusia yang terus bersedia untuk berubah mengikuti perkembangan zaman”, ucap Kaban. Banyak para pendahulu dari BLAJ yang menjadi tokoh inspiratif. Hal tersebut dikarenakan mereka terus berinovasi. 

Suyitno juga menekankan betapa cepatnya perubahan di dunia saat ini. "Kita harus bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan selalu melakukan inovasi, sekecil apapun." Lebih lanjut, sebagai bagian dari pesannya, Ia juga mengajak untuk memasyarakatkan moderasi beragama dengan pendekatan kreatif. Penyebaran nilai-nilai moderasi dalam beragama tidak hanya memerlukan pendekatan konvensional semata, melainkan juga memerlukan pendekatan yang inovatif dan kreatif, sehingga pesan moderasi dapat lebih mudah diterima dan diimplementasikan oleh masyarakat secara luas.

Senada dengan Kaban, dalam pernyataannya Kepala BLAJ, Samidi juga mengajak pegawai BLAJ untuk terus berinovasi mulai dari hal yang paling kecil. Samidi juga mengucapkan terimakasih atas arahan yang disampaikan oleh Kaban, arahan ini menjadi api semangat bagi para pegawai dalam mengawali kegiatan tahun 2024.

“Dengan memahami pentingnya inovasi maka institusi dapat menciptakan lingkungan yang mendukung perubahan positif dan memajukan pelayanan kepada masyarakat”, pungkas Samidi.