Pembagian Poster Festival Film Pendek Moderasi Beragama 2024 di Car Free Day
  • Humas
  • 15 Juli 2024
  • 100x Dilihat
  • Berita

Pembagian Poster Festival Film Pendek Moderasi Beragama 2024 di Car Free Day

Gambar

BLAJ-Balai Litbang Agama Jakarta melakukan pembagian poster Festival Film Pendek Moderasi Beragama  2024 (FFPMB 2024) secara serentak di tiga lokasi Car Free Day (CFD) yakni Jakarta, Depok, dan Bekasi pada Minggu pagi (14/07/2024). Kegiatan ini bertujuan menyebarluaskan informasi tentang Lomba FFPMB 2024 yang sedang berlangsung  kepada masyarakat  dan mengajak mereka berpartisipasi  dalam lomba ini.

Di Jakarta, kegiatan ini berlangsung di kawasan Bunderan Hotel Indonesia (Monumen Selamat Datang) yang selalu ramai dikunjungi masyarakat saat CFD. Tim Balai Litbang Agama Jakarta mulai membagikan poster FFPMB 2024 sejak pukul 06.30 WIB. Poster tersebut berisi informasi detail tentang festival, termasuk syarat dan ketentuan lomba serta jadwal pelaksanaan. Pengunjung CFD menyambut baik dan antusias, bahkan beberapa di antaranya langsung menanyakan cara berpartisipasi dalam festival ini.

Di Depok, lokasi pembagian poster FFPMB2024 berada di area CFD Margonda. Seperti di lokasi lainnya, kegiatan ini mendapatkan respons positif dari masyarakat. Para pengunjung CFD Depok antusias menerima poster dan mendengarkan penjelasan dari tim Balai Litbang Agama Jakarta mengenai tujuan dan harapan dari penyelenggaraan Festival Film Pendek Moderasi Beragama 2024.

Sedangkan di Bekasi, kegiatan pembagian poster FFPMB 2024 dilakukan di area CFD  depan Stadion Patriot Candrabhaga, jalan Ahmad Yani. Tim Balai Litbang Agama Jakarta dengan ramah membagikan poster dan berinteraksi dengan para pengunjung. Pengunjung CFD Bekasi yang didominasi oleh keluarga dan anak muda tampak sangat tertarik dengan festival ini. Beberapa pengunjung bahkan langsung mengunjungi situs resmi Balai Litbang Agama Jakarta melalui ponsel mereka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Menurut Plt. Kepala Balai Litbang Agama Jakarta Wawan Hermawan kegiatan pembagian poster FFPMB 2024  ini merupakan salah satu upaya untuk menjangkau masyarakat luas agar lebih mengenal dan turut serta dalam festival tersebut. “Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya moderasi beragama dan bagaimana seni film dapat menjadi media yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan pembagian poster di CFD JaDeBek ini diakhiri pada pukul 10.00 WIB dengan harapan bahwa pesan tentang pentingnya moderasi beragama tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Festival Film Pendek Moderasi Beragama 2024 diharapkan dapat menjadi salah satu langkah kecil namun signifikan dalam upaya memperkuat toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Indonesia.