Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Serta Penyerahan SK Pegawai PPPK Balai Litbang Agama Jakarta Formasi Tahun 2023
  • Humas
  • 22 April 2024
  • 56x Dilihat
  • Berita

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Serta Penyerahan SK Pegawai PPPK Balai Litbang Agama Jakarta Formasi Tahun 2023

Gambar

Jakarta, 22 April 2024 - Balai Litbang Agama Jakarta melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Serta Penyerahan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun Anggaran 2023, berlangsung di ruang Aula Syafi’i Mufid Balai Litbang Agama Jakarta. Beberapa nama pegawai yang dilantik antara lain Heri Setiawan sebagai Arsiparis Ahli Pertama, Eni Astuti sebagai Pustakawan Ahli Pertama.

Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional untuk seluruh wilayah kerja Kementerian Agama melalui sambungan online zoom secara terpusat. Dalam pembukaan kegiatan, laporan kegiatan disampaikan oleh Wawan Djunaedi, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama, dan Ali Ramdhani, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI memberikan arahan Pelantikan PPPK.

Kepala Badan Litbang dan Diklat, Suyitno dalam hal ini yang melaksanakan pengambilan sumpah para PPPK di Lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Dalam sambutannya, Suyitno menekankan pentingnya meningkatkan komitmen dan kinerja serta inovasi layanan di lingkungan Badan Litbang dan Diklat. "Sebagai ASN, kita harus selalu berinovasi karena kinerja ASN akan dievaluasi. Inovasi yang ada saat ini harus selalu ditingkatkan,” ujar Prof. Suyitno.

Acara turut dihadiri oleh Anshori, Kepala Balai Litbang Agama Jakarta, yang menyampaikan pesan kepada pegawai PPPK yang baru dilantik. Anshori menekankan perlunya memperkuat "Kami berharap para pegawai PPPK yang baru dapat menjadi energi baru dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan di lingkungan Balai Litbang Agama Jakarta. Selain itu, sebagai abdi negara, kita harus taat pada pemerintah, sesuai bunyi sumpah, wajib setia kepada negara, serta mempunyai etika dan integritas yang baik” ungkap Anshori.

Pegawai-pegawai yang dilantik selanjutnya akan bertanggung jawab atas berbagai program evaluasi, pengembangan kebijakan, serta pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Balai Litbang Agama Jakarta.

Dengan diresmikannya pelantikan ini, diharapkan para PPPK yang baru dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung visi dan misi Balai Litbang Agama Jakarta dalam pengembangan kebijakan dan penelitian di bidang agama.