Pelaksanaan Audit Eksternal Balai Litbang Agama Jakarta Dalam Rangka Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015
  • Humas
  • 21 Mei 2024
  • 162x Dilihat
  • Berita

Pelaksanaan Audit Eksternal Balai Litbang Agama Jakarta Dalam Rangka Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Gambar

Balai Litbang Agama Jakarta melaksanakan kegiatan Audit Eksternal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, yang dilaksanakan oleh auditor PT Sucofindo. Proses audit ini berlangsung selama 2 hari, dimulai dari tanggal 21 hingga 22 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya BLAJ untuk memastikan kesesuaian standar manajemen mutu dalam organisasinya, serta sebagai langkah untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang berkualitas tinggi. Dengan mengikuti audit ISO 9001:2015, BLAJ menunjukkan komitmen dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap aspek operasionalnya.

Kegiatan Audit ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Litbang Agama Jakarta, Anshori. Dalam sambutannya, Anshori mengatakan bahwa proses audit ini merupakan kegiatan yang akan membantu organisasi ke jalur yang tepat sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. 
"Audit ini akan menjadi “rel“ kearah yang tepat. Kehadiran auditor eksternal akan memastikan bahwa kita mematuhi ketentuan yang berlaku." Ujarnya.

Lebih lanjut, Anshori menjelaskan bahwa audit merupakan "dokter" bagi organisasi, karena akan memitigasi risiko dan memberikan peringatan dini jika ada hal yang perlu diperbaiki. "Audit memberikan evaluasi untuk menjaga kinerja organisasi," tambahnya. Namun, Anshori menekankan pentingnya partisipasi aktif dan sikap proaktif dari semua pegawai dalam mengimplementasikan perbaikan yang diperlukan demi tercapainya tujuan kualitas dan keunggulan organisasi.

"Semoga upaya yang baik ini menjadi bagian dari langkah-langkah untuk menjadikan Kementerian Agama sebagai lembaga yang berkelas dunia" Tutupnya.

Dengan adanya sertifikasi ini, Balai Litbang Agama Jakarta terus berupaya untuk memberikan layanan yang sesuai dengan standar kualitas ISO 9001:2015, sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan mutu kinerja dan layanan. Sertifikasi ini menjadi landasan untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan dalam semua aspek operasional, sehingga memberikan dampak positif bagi pengembangan dan peningkatan kinerja organisasi.