“Lanjutkan!“ Sesban Arskal Apresiasi Kinerja BLA Jakarta
  • BLA Jakarta
  • 18 Januari 2024
  • 58x Dilihat
  • Opini

“Lanjutkan!“ Sesban Arskal Apresiasi Kinerja BLA Jakarta

Gambar

 

Jakarta (BLAJ) - Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Arskal Salim apresiasi kinerja Balai Litbang Agama Jakarta. Hal tersebut disampaikan dalam pembinaan pegawai BLA Jakarta yang berlangsung di kantor BLA Jakarta.

Lebih lanjut Sesban menyampaikan bahwa kegiatan yang telah dilakukan sudah sinergis dan kolaboratif dengan Balitbangdiklat. Dengan kepemimpinan saat ini Balitbangdiklat berhasil mengarahkan kegiatan dengan bekerjasama dan berkolaborasi dalam kegiatan bertaraf nasional. Kegiatan yang telah dilakukan juga memiliki impact bagi masyarakat secara luas.

“Kita memiliki produk dan yang kita hasilkan mulai dipahami masyarakat” ungkap sesban. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk menggelorakan apa yang menjadi tugas kementerian agama. 
Hasil kerja yang baik ini harus dikawal lebih jauh supaya supaya sinergi terus berkelanjutan. Seluruh awak Kementerian Agama perlu bahu membahu dalam menyelesaikan tugas. 

Sesban juga menekankan pentingnya untuk terus maju dan berinovasi terutama di era teknologi dan informasi saat ini. Bagaimana cara memaksimalkan media publik yang dimiliki menjadi corong bagi kegiatan yang dilakukan BLA Jakarta terutama pesan terkait moderasi beragama contohnya melalui berbagai platform sosial media. Lebih jauh lagi hasil kinerja yang sudah dicapai jangan hanya menjadi repository tetapi juga harus dipromosikan.

Tugas utama ASN adalah melayani masyarakat. Menyediakan kebutuhan masyarakat adalah bentuk pelayanan yang sudah menjadi tugas ASN misalnya dengan menyelenggarakan kegiatan berdasarkan apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Saat ini ASN kemenag terutama BLA Jakarta perlu optimis dalam melangkah di kegiatan yang akan datang. Dengan memiliki modal sosial pengalaman dan koneksi yang sudah dijalin sebelumnya, kita berharap kegiatan selanjutnya akan melibatkan publik yang lebih luas dan dampak yang lebih signifikan. 

Tidak lupa sesban juga menyampaikan titipan dari menteri agama yang pertama bahwa eksekusi anggaran perlu segera dilaksanakan dan kedua bahwa ASN harus ikut serta dalam menciptakan pemilu damai dan bersikap netral supaya suasana kondusif dan rukun tetap terjaga. 

Kepala BLA Jakarta, Samidi, merespon baik apa yang telah disampaikan oleh 
Sesban. Seluruh staf BLA Jakarta siap menjalankan rencana kegiatan yang telah disiapkan dengan memaksimalkan waktu dan sumberdaya yang ada saat ini.