BLAJ Mendapat Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta IV
  • Aris Widodo N.
  • 16 Februari 2024
  • 59x Dilihat
  • Berita

BLAJ Mendapat Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta IV

Gambar

Jakarta (BLAJ) - Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ) mendapat penghargaan Terbaik Ke III Katagori Satuan Kerja Dengan Implementasi Zero Retur Pagu Sedang atas kinerja pelaksanaan anggaran Tahun Anggaran (TA) 2023 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta IV. 

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala KPPN Jakarta IV Made Cana Armaya kepada Kepala Balai Litbang Agama Jakarta Samidi  pada acara Stakeholder’s Day 2024 bertajuk “Spending Better, Sinergi Pengelola Keuangan Dukung Pembangunan Negeri” di Gedung KPPN Jakarta IV, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Penghargaan ini berdasarkan penilaian Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA)  BLAJ tahun 2023 memperoleh nilai sebesar 99,94 persen atau mengalami kenaikan mencapai 0,93 persen dari tahun 2022 yang sebesar 99,01 persen. Sedangkan capaian realisasi Anggaran tahun 2023 sebesar 99,80 persen naik signifikan dari tahun sebelumnya (2022) yang hanya mencapai 91,18 persen.

Menurut Samidi penghargaan ini  sebagai bentuk pengakuan terhadap upaya keras BLAJ dalam mengelola anggaran dengan baik serta memastikan bahwa setiap dana yang dialokasikan digunakan dengan efisien dan transparan. 

"Kami berterima kasih kepada KPPN Jakarta IV atas penghargaan ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi tim kami yang telah bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap rupiah anggaran yang kami terima digunakan dengan bijaksana dan efektif," ujar kepala BLAJ sesaat setelah menerima penghargaan.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi Balai Litbang Agama Jakarta untuk terus meningkatkan kinerja mereka dalam pengelolaan anggaran, tetapi juga sebagai motivasi bagi lembaga lainnya untuk menjaga transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam penggunaan dana publik.

“Saya mengucapkan terima kasih Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama dan Sekretaris Badan Litbang dan Diklat atas arahan dan dukungannya. Tidak lupa  apresiasi  setinggi-tingginya  kepada KasubagTU BLAJ, Tim keuangan, Tim Kepegawaian, Tim Umum dan seluruh pegawai BLAJ yang telah bekerjasama dan sinergi yang baik di tahun 2023. Hal ini tentu menjadi pelecut kami agar tidak boleh berpuas diri apalagi bersantai atas apa yang telah diraih, mengingat seluruh satker mitra kerja KPPN Jakarta IV sudah mulai berfokus pada IKPA secara keseluruhan dan tidak hanya berpikir realisasi anggaran,” ujar Samidi.