BLAJ Laksanakan Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis T.A. 2022
  • BLA Jakarta
  • 23 Maret 2023
  • 160x Dilihat
  • Berita

BLAJ Laksanakan Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis T.A. 2022

BLAJ -- Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat DKI Jakarta melaksanakan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Teknis Tahun  Anggaran 2022, pada Kamis (23/3/2023)

Secara keseluruhan, pendaftar PPPK tenaga teknis formasi tahun 2022 di BLAJ sebanyak 13 orang, dengan jumlah formasi tersedia yaitu 3 formasi terdiri dari Jabatan Fungsional (JF) Ahli Pertama Analis SDM Aparatur 2 formasi dan JF Ahli Pertama Pranata Komputer 1 formasi. Sebanyak 3 orang berhasil lolos administrasi dan mengikuti seleksi kompetensi. Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK dilakukan dengan menggunakan seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT).

Seleksi Kompetensi PPPK ini dilakukan secara serentak bersama Satuan Unit Kerja Kementerian Agama secara nasional di seluruh Indonesia. Untuk wilayah DKI Jakarta yang merupakan wilayah BLAJ dilaksankaan di Gedung Badan BKN Pusat, Cililitan, Jakarta Timur.

Pada kesempatan ini Kepala BLAJ, Samidi menyampaikan menyampaikan bahwa seleksi ini merupakan upaya BLAJ dalam meningkatkan kualitas kinerja melalui SDM yang berkualitas dan profesional. Ia juga mengapresiasi pada peserta PPPK yang berhasil mencapai tahap seleksi kompetensi. Ia berpesan tugas sebagai abdi negara akan sangat menantang. Hal itu dikarenakan kedepan BLAJ akan membidangi pengembangan serta pelaksanaan penguatan Moderasi Beragama yang mana hal itu merupakan RPJMN dan Program Prioritas Kementerian Agama. Karenanya, para peserta PPPK yang lolos nantinya diharapkan adalah peserta yang terbaik yang akan bisa menjadi bagian dari SDM yang berkualitas dan dapat melaksanakan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya.