BLAJ dan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Tingkatkan Kolaborasi dengan Penandatanganan MoU
  • BLA Jakarta
  • 7 Maret 2023
  • 269x Dilihat
  • Berita

BLAJ dan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Tingkatkan Kolaborasi dengan Penandatanganan MoU

Jakarta, 7 Maret 2023 - Balai Litbang Agama Jakarta dan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada hari ini. Penandatanganan MoU ini dilakukan di Aula Syafi'i Mufid Kantor Balai Litbang Agama Jakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak.

MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan keagamaan dan pendidikan Islam. Dalam MoU ini, Balai Litbang Agama Jakarta dan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan akan saling berbagi pengetahuan, sumber daya, dan pelibatan dalam pelaksanaan program peningkatan mutu Pendidikan, pelatihan, pengabdian , riset serta inovasi untuk pengembangan lembaga.

Kepala Balai Litbang Agama Jakarta, Samidi, mengatakan bahwa kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. "Dalam era globalisasi ini, riset dan inovasi bidang keagamaan dan pendidikan Islam harus terus dikembangkan dan diperkaya dengan berbagai sumber daya yang ada. Kerjasama dengan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan akan memperkuat posisi Balai Litbang Agama Jakarta sebagai pelaksana teknis dalam hal pengukuran dan evaluasi-evaluasi kebijakan." ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Sugeng Sholehuddin, menyambut baik kerjasama ini. "Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Balai Litbang Agama Jakarta dalam hal penelitian keagamaan dan pendidikan Islam. Dengan kerjasama ini, kami berharap bisa meningkatkan kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam di Indonesia," ujarnya

Kerjasama ini akan dimulai sejak penandatanganan MoU dan akan berlangsung selama beberapa tahun ke depan. Dalam kurun waktu tersebut, kedua belah pihak akan melakukan kegiatan-kegiatan penelitian bersama, seperti seminar-seminar dan lokakarya.