BLA Jakarta Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023
  • BLA Jakarta
  • 1 Juni 2023
  • 198x Dilihat
  • Berita

BLA Jakarta Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

Jakarta, 1 Juni 2023 - Pegawai Balai Litbang Agama Jakarta (BLA Jakarta) bersama dengan Pegawai Balai Diklat Keagamaan Jakarta (BDK Jakarta) mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan khidmat. Upacara dilaksaknakan berdasarkan Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama Nomor SE 16 Tahun 2023 tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023. Pelaksanaan upacara bertempat di lapangan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta dengan tema “Gotong royong membentuk peradaban dan pertumbuhan global”.

Hadir sebagai Pembina Upacaran yaitu Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta , Ali Gozi, ia mengatakan bahwa Pancasila adalah pijakan dan dasar untuk Bangsa Indonesia dan SIla Ketuhanan Yang Maha Esa adalah hal yang sangat penting dalam bernegara.

“Pancasila merupakan pijakan kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, ujar Kepala BDK Jakarta. Lebih lanjut beliau mengatakan sila pertama, ketuhanan yang maha esa merupakan hal yang paling esensial dalam hidup bangsa Indonesia. Kita memiliki kewajiban melestarikan Pancasila sebagai nilai dasar kehidupan." ujarnya