Balai Litbang Agama Jakarta Menggelar Training Awareness ISO 9001:2015
  • Humas
  • 4 Maret 2024
  • 59x Dilihat
  • Berita

Balai Litbang Agama Jakarta Menggelar Training Awareness ISO 9001:2015

Gambar

Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ) saat ini sedang fokus dan berkomitmen untuk mencapai standar internasional dalam manajemen mutu. Langkah tersebut tercermin dari upaya mereka dalam meraih sertifikasi ISO 9001:2015. Pada hari ini BLAJ menggelar Training Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, yang akan berlangsung pada Senin, 4 Maret 2024, di Ruang Rapat Ahmad Syafi'i Mufid Lt. 2

Training Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 diikuti oleh seluruh pegawai Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ), kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para pegawai mengenai prinsip-prinsip dan persyaratan ISO 9001:2015, sehingga mereka dapat lebih efektif berkontribusi dalam mewujudkan standar internasional dalam manajemen mutu di seluruh lingkungan kerja BLAJ. Selain itu, diharapkan bahwa melalui pelatihan ini, pegawai akan semakin terampil dalam mengimplementasikan praktik-praktik terbaik yang sesuai dengan standar ISO, yang pada gilirannya akan meningkatkan kinerja dan keefektifan operasional Balai Litbang Agama Jakarta secara keseluruhan.

Kepala Subbagian TU Balai Litbang Agama Jakarta, Hery Susanto dalam sambutannya mengatakan BLA Jakarta tersebut harus bergerak menuju ISO 9001-2015. Kendati demikian BLA Jakarta bukan kantor pelayanan publik yang dimana memberikan layanan masyarakat langsung, tetapi kami ada arahan untuk melakukan penerapan ISO.

"Dari kegiatan hari ini diharapkan dapat dibedah dimana aspek yang dapat kita dorong untuk dilakukan ISO". ujar Hery Susanto, di Ruang Rapat Ahmad Syafi'i Mufid.

Lebih lanjut Hery mengatakan ISO yang akan dilakukan bukan hanya sekedar untuk mengejar sertifikasi atau demi kepentingan kantor semata, dari kegiatan ini diharapkan dapat menemukan momentum yang tepat dan seluruh pegawai supaya memiliki frame yang sama yaitu paham dan mengetahui pentingnya ISO.

Training Awareness ISO menghadirkan pemateri yakni Andika dan Alissa dari PT Yura Prima Solusindo. "PT Yura Prima Solusindo diharapkan dapat memberikan informasi yang lengkap dan memberikan guidance". tegasnya. 

Menurutnya, dari kegiatan Training Awareness ISO tersebut dapat diharapkan untuk dibedah aspek yang dapat didorong untuk dilakukannya ISO. Dengan demikian, diharapkan BLAJ dapat terus bergerak menuju pencapaian standar internasional dalam manajemen mutu, meningkatkan kinerja, dan efektivitas operasional secara menyeluruh.