Asah Kemampuan Pegawai BLAJ Lewat Pelatihan Public Speaking
  • BLA Jakarta
  • 26 Januari 2024
  • 68x Dilihat
  • Berita

Asah Kemampuan Pegawai BLAJ Lewat Pelatihan Public Speaking

Gambar

Jakarta (BLAJ)- Dalam rangka meningkatkan keterampilan SDM pegawai di lingkungan kerja, Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ) menyelenggarakan kegiatan public speaking yang diselenggarakan pada Jumat, 26 Januari 2024. Kegiatan diselenggarakan secara daring dan luring diikuti oleh staf Balai Litbang Agama Jakarta, BDK Jakarta, serta sejumlah peserta dari Kementerian Agama dari berbagai daerah.

Pelatihan public speaking kali ini menghadirkan pembicara Gati Kamka, seorang presenter dari Nusantara TV. Gati Kamka memberikan wawasan yang sangat berharga mengenai keterampilan public speaking, menyoroti aspek-aspek kunci seperti body language, body gestures, postur tubuh, dan vokal. Dalam penyampaiannya, Gati juga menyoroti beberapa kendala umum yang sering dihadapi oleh para presenter, termasuk kurangnya rasa percaya diri, persiapan materi yang kurang matang, keterbatasan venue, serta adanya pengalaman atau pemikiran negatif dari para presenter.

Lebih lanjut, Gati menekankan pentingnya latihan secara berkelanjutan bagi para presenter guna meningkatkan keterampilan public speaking mereka. Dengan berlatih secara terus-menerus, para presenter dapat mengatasi kendala-kendala yang mungkin muncul dan meningkatkan kepercayaan diri serta kualitas penyampaian pesan mereka.

Kepala Subbagian TU Balai Litbang Agama Jakarta, Hery Susanto, dalam sambutannya menyatakan bahwa materi mengenai public speaking dianggap sangat penting untuk mengembangkan keterampilan komunikasi dalam lingkungan kerja dan pelayanan masyarakat. Dengan memahami aspek-aspek yang diajarkan oleh Gati Kamka, diharapkan para pegawai Balai Litbang Agama Jakarta dapat lebih efektif dalam berkomunikasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat