Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pustkawan di Lingkungan Balai Litbang Agama Jakarta
  • BLA Jakarta
  • 10 Januari 2024
  • 92x Dilihat
  • Berita

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pustkawan di Lingkungan Balai Litbang Agama Jakarta

Gambar

Jakarta (BLAJ) - Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ) melaksanakan pelantikan jabatan fungsional pustakawan ahli pertama pada Rabu, 10 Januari 2024. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Aula Balai Diklat Keagamaan Jakarta (BDK Jakarta).

Pegawai yang dilantik adalah Winarsih S.Hum, seorang pustakawan di BLAJ. Pelantikan ini dihadiri oleh tim kepegawaian pegawai di lingkungan BLAJ sebagai saksi. Dan selaku pengambil sumpah jabatan hadir secara daring , Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Prof. Suyitno.

Dalam sambutan dan arahannya, Kaban Prof. Suyitno mengingatkan para peserta pelantikan bahwa sebagai aparatur, mereka adalah alat negara yang bertugas memberikan layanan kepada masyarakat. "Kita ini aparatur yang artinya Alat negara. Jadi kita adalah representasi negara dalam memberikan layanan kepada masyarakat," ujar Kaban dengan tegas.

Beliau juga menegaskan pentingnya bekerja berbasis kinerja yang baik. "Sebagai ASN, bekerjalah berbasis kinerja yang baik yang selama ini sudah bagus, tingkatkan," tambahnya dengan penuh semangat.

Dengan resminya pelantikan pustakawan ini, diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi kemajuan literasi dan optimalisasi pengelolaan koleksi literatur serta naskah-naskah akademik hasil penelitian pengembangan di BLAJ, mengukuhkan peran strategis pustakawan dalam memenuhi kebutuhan informasi yang berkualitas bagi para stakeholder dan masyarakat umum.