BLAJ LAKUKAN OBSERVASI LAYANAN KEAGAMAAN KUA PASCA REVITALISASI DI JAWA BARAT
  • BLA Jakarta
  • 7 Februari 2023
  • 138x Dilihat
  • Berita

BLAJ LAKUKAN OBSERVASI LAYANAN KEAGAMAAN KUA PASCA REVITALISASI DI JAWA BARAT

Jawa Barat – Balai Litbang Agama Jakarta (BLAJ) melakukan observasi secara intensif terhadap dampak revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) yang baru saja dilaksanakan di beberapa KUA Kecamatan di Jawa Barat.

Revitalisasi KUA merupakan program yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan layanan keagamaan bagi masyarakat. Melalui revitalisasi, diharapkan pelayanan keagamaan akan lebih mudah diakses dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terdapat empat belas kabupaten/kota di Jawa Barat yang di observasi diantaranya Kota Depok, Kab. Bekasi, Kab. Garut, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Majalengka, Kab. Cirebon, Kab. Bandung, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kota Bogor, dan. Kab. Sumedang.

Observasi pada tahap 1 ini dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 6 Februari 2023 dengan tujuan untuk melihat seberapa besar perubahan dan peningkatan layanan keagamaan, memetakan hambatan dan tantangan pengembangan program revitalisasi dan menyediakan informasi implementatif terhadap program revitalisasi KUA Kecamatan di Jawa Barat.