ASN Balai Litbang Agama Jakarta ikuti Tes CAT Indeks Profesionalitas dan Moderasi Beragama
  • BLA Jakarta
  • 27 Desember 2022
  • 109x Dilihat
  • Berita

ASN Balai Litbang Agama Jakarta ikuti Tes CAT Indeks Profesionalitas dan Moderasi Beragama

Kegiatan Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) di Lingkungan Balai Litbang Agama Jakarta (BLA Jakarta) dilangsungkan di Kantor BLA Jakarta pada Selasa (27/12).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. “Survei ini bertujuan untuk mengukur secara kuantitatif tingkat profesionalitas dan moderasi beragama setiap ASN sebagai dasar penilaian dan evaluasi dalam upaya pengembangan,” terang Menag Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan sambutan melalui rekaman video yang disiarkan kepada semua titik lokasi CAT.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh ASN Kementeraian Agama di seluruh Indonesia yang digawangi Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI sebagai upaya untuk mewujudkan peningkatan SDM berkualitas dan berdaya saing ASN Kementerian Agama. Selain itu, mewujudkan Kementerian Agama menjadi motor penggerak implementasi Moderasi Beragama dalam semua lini. Para ASN Kementerian Agama harus menjadi cerminan dalam bersikap dan bertindak melayani masyarakat, membawa misi menghadirkan Moderasi Beragama di tengah keberagaman Indonesia.

Sebelum Kegiatan dimulai Kepala BLA Jakarta memberikan arahan agar seluruh peserta ASN BLA Jakarta menjalani tes dengan sungguh-sungguh agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal terkait tingkat Profesionalitas dan tingkat pemahaman Moderasi Beragama.

Kegiatan CAT IPMB di Lingkungan Balai Litbang Agama Jakarta terpantau lancar dan sukses. Dari Jumlah keseluruhan 16 orang ASN Kementerian Agama BLA Jakarta dan Guru di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta.