­Top Banner Advertisement

Serah Terima Jabatan Kepala Balai Litbang Agama Jakarta

Sebagai tindak lanjut dari pelantikan pejabat struktural lingkup Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, pada Selasa (25/09) lalu, dilakukan Serah Terima Jabatan Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Jakarta (BLAJ) dari Dr. H. Muhammad Adlin Sila, M.A., Ph.D, kepada Dr. Nurudin, S.Pd.I., M.Si. Sertijab dilakukan di Lantai 3, kantor Balai Litbang Agama Jakarta, Cakung-Jakarta Timur. Disaksikan oleh Rizky Riyadu Taufiq, S.Th.I., M.A (Kasubag Tata Usaha BLA Jakarta), H. Fachrudin, S.Kom. (Kepala Subbagian Kepegawaian Bagian Organisasi, dan Hukum Sekretariat), para pejabat struktural dan karyawan BLA Jakarta.

Dalam sambutannya, Muhammad Adlin Sila mengatakan bahwa ada saatnya kita bertemu, dan ada saatnya kita berpisah. “Selama 2 tahun menjalankan amanah di BLA Jakarta, banyak kerjasama dan MoU antar lembaga dan perguruan tinggi yang telah dilakukan oleh Balai Litbang Agama Jakarta. Salah satunya seminar Internasional Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) XVIII tahun 2018 di Palu, awal bulan ini. Ada juga beberapa aktivitas dan kegiatan penelitian telah sukses dilakukan yang merupakan bagian dari manajemen lembaga. Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan permohonan maaf bila dalam memimpin Balai Litbang Agama Jakarta ada kesalahan dan kekhilafan,” kata Muhammad Adlin Sila.

Nurudin sebagai Kepala Balai Litbang Agama yang baru, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena diberi kesempatan menjadi bagian Balai Litbang Agama Jakarta. “Karena ini merupakan amanah, maka tugas tersebut harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Mudah-mudahan ini bisa membuat kita lebih matang. Menurut saya, Balai Litbang Agama Jakarta, memilki sejarah besar dalam perjalanannya. Banyak tokoh peneliti senior lahir dari sini. Balai Litbang Agama betul-betul menjadi tempat untuk pembinaan SDM. Mudah-mudahan Balai Libang Agama Jakarta bisa mengambil bagian yang lebih luas lagi sebagai organisasi yang kompetitif dibandingkan dengan organisasi lainnya di lingkungan Kementerian Agama,” ujar Doktor jebolan Universitas Indonesia ini. (teks; Aris W Nuraharjo/Foto: Heri Setiawan)

  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top